Jelang Putusan Mahkamah Konstitusi, Polres Gianyar Perkuat Pengamanan Gudang Logistik KPU


Gianyar-Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan dua putusan tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024, Senin (22/4/2024).Dikutip dari jadwal sidang MK, dua putusan yang diajukan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden akan diumumkan pada Senin (22/4/2024) pukul 09.00 WIB. 


Memperkuat pengamanan, Polres Gianyar menerjunkan Patroli Presisi menyambangi pengamanan Gudang Logistik KPU Gianyar yang berlokasi di Desa Buruan, Blahbatuh/ Senin 22 April 2024.


Kegiatan ini sebagai bentuk backup pengamanan yang telah dilaksanakan oleh personel Polri selama 24 jam penuh di Gudang Logistik KPU selama tahapan Pemilu 2024.


Dalam pelaksanaannya,  Personel turut pula melaksanakan kegiatan pengawasan, penjagaan serta imbuan Kamtibmas kepada petugas jaga gudang yang melaksanakan kegiatan.


Seijin Ka Ops Res Mantap Brata Agung Polres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K., Kasatgas Humas Iptu Nyoman Tantra  mengatakan bahwa penguatan kamtibmas dimana pihaknya melakukan upaya Preemtif dan  Preventif secara rutin dilaksanakan.


"Upaya preemtif adalah upaya yang dilakukan pada tingkat proses pengambilan keputusan dan perencanaan, sedangkan upaya preventif adalah upaya yang dilakukan pada tingkat pelaksanaan melalui penataan baku atau pencegahan, keduanya kami rutin laksanakan" ujarnya.


"Selain pengamanan kegiatan, kami juga melaksanakan Operasi Cipta Kondisi meliputi Razia penduduk pendatang, razia kendaraan dan barang bawaan serta Blue Light Patrol  guna menjamin terciptanya Stabilitas Keamanan, sampai saat ini Wilkum Polres Gianyar masih Kondusif" tandas Kasatgas Humas.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama