Personel Kodim 1009/Tanah Laut Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Anggota PPS Se Kabupaten Tala


Pelaihari- Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., diwakili oleh Pelaksana Harian Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Jodi Mudasir, menghadiri Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Tanah Laut untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, bertempat di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Minggu (26/05/2024).


Pilkada merupakan salah satu bagian penting dalam membangun demokrasi yang kuat dan berkualitas. Melalui Pilkada rakyat Indonesia memiliki hak untuk memilih pemimpinnya. Pemilu yang sukses dan berkualitas tidak lepas dari peran penting penyelenggara pemilu termasuk panitia pemungutan suara atau PPS yang merupakan garda yang terdepan dalam menyelenggarakan pemilu di tingkat Desa.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Tanah Laut Ir. H. Syamsir Rahman, M.S., Ketua KPU Tanah Laut Rudy Pratikno, Ketua Bawaslu Tanah Laut Gunawan Rahayu, Ka Kesbangpol Tanah Laut M. Syahid, S.STP., M.Si., Komisioner KPU Prov Kalsel Arif Mukhyar dan Nida Guslaili Rahmadina, 


Adapun anggota PPS yang dilantik selanjutnya akan bertugas untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tanah Laut terhitung mulai setelah diambil sumpah/janjinya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama