Dandim Kulon Progo Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati


KULON PROGO.  Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Viki Herwandi, S.Sos., menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, diselenggarakan KPU Kulon Progo, di Hotel Novotel Yogyakarta International Airport Kulon Progo, Minggu (26/05/2024).


Hadir pula Sekda, Wakil Ketua 1 DPRD, Kabag Ops Polres, dari Satradar 215/Congot, 

Pasi Ops Yon Brimob Sentolo, Kasi Intel Kejari, Kadinkes, Kabid Poldagri Badan Kesbangpol, Panewu, Lurah dan Ketua PPK se-Kabupaten Kulon Progo, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU DIY, Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol DIY

Ketua KPU beserta jajaran Komisioner KPU dan Ketua Bawaslu Kolon Progo. 


Kegiatan diawali pembacaan Surat Keputusan Ketua KPU Kabuaten Kulon Progo dilanjutkan dengan pelantikan dan pembacaan pakta integritas. Adapun PPS yang dilantik sejumlah 264 orang berasal dari 1 Kelurahan dan 87 Kalurahan di seluruh Kapanewon Kabupaten Kulon Progo.


Ketua KPU Kulon Progo Bapak.Budi Priyana menyampaikan, tahapan Pilkada telah berlangsung terhitung per hari ini tinggal 185 hari, dan tahapan saat ini adalah rekrutmen badan adhock pelantikan PPS. Bagi PPS yang sudah dilantik, tadi sudah dibacakan pakta integritas harap dicamkan dan dijadikan pedoman dalam menjalankan tugasnya. Bahwa prinsip imparsialitas, adil dan jujur senantiasa harus dijadikan pedoman oleh PPS.


Sambutan PJ. Bupati Kulon Progo dibacakan Sekda Bapak. Triyono, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa setelah PPS dilantik harus segera menyesuaikan dengan tugasnya, periode delapan bulan ke depan.  Minimal ada empat hal yang harus dipedomani yakni pahami aturan dan regulasi, terapkan seluruh prinsip-prinsip Pilkada yang jurdil, luber dan efektif, perkuat kerja sama tim dan jaga dan tingkatkan koordinasi dengan pihak kelurahan/desa


Panewu dan Lurah mendukung tahapan-tahapan Pilkada 2024, bantu PPS agar bisa berjalan dengan lancer, aman dan tertib. PPS harus memahami teknologi informasi untuk mempercepat dan mempertepat dalam tugas. Jaga netralitas, PPS dan mohon dukungan semua pihak agar Pilkada 2024 bisa berjalan lancar, mendapat pimpinan yang amanah dalam melanjutkan program-program pembangunan di Kabupaten Kulon Progo. (Pendim0731)..

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama