393 Anggota PPS Tabalong Dilantik dan Diambil Sumpah

 


Tabalong-Ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Tabalong dilantik dan diambil sumpahnya. 


Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih, SAP., MIP turut hadir dalam acara yang dilaksanakan di Gedung Sarabakawa, Kelurahan Tanjung, Kabupaten Tabalong ini  Minggu (26/05/24). 


Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, mengatakan, ada 393 anggota PPS yang dilantik dan diambil sumpahnya. Setelah dilantik, tugas pertama PPS melakukan koordinasi dengan kepala desa dan lurah untuk membantu pembentukan sekretariat. 


Setelah itu, mengikuti bimtek dan melakukan pemetaan TPS. "Jadi anggota PPS akan membantu kami dalam pemetaan jumlah TPS di desa dan kelurahan tempat mereka bertugas," kata Ardi. 


PPS juga bertugas membentuk pantarlih untuk melakukan proses pencocokan dan penelitian data pemilih dalam rangka menyusun daftar pemilih pada pemilihan kepala daerah tahun 2024. 


Ditemui usai acara, Dandim 1008/Tabalong menuturkan Kodim 1008/Tabalong dan jajaran siap bersinergi dengan Polres Tabalong mengamankan jalannya Pilkada 2024 di Kabupaten Tabalong. 


Dandim juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas, jangan terpancing isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan terkait pilkada mendatang,” imbuhnya.(red/pen1008)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama