Turun Ke Sawah, Babinsa Belimbing Raya Bantu Panen Padi


Tabalong - Dalam upaya untuk selalu mendukung program ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 1008/Tabalong melaksanakan pendampingan petani di wilayah binaan masing masing. 


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Tanta Sertu Riban  melaksanakan kegiatan pendampingan pompanisasi dan panen padi di Belimbing Raya, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Senin (03/06/2024). 


Program pompanisasi merupakan salah satu upaya pemerintah bersama TNI AD untuk mengatasi kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini dilakukan dengan cara mendistribusikan air dari sumber air ke lahan sawah melalui pipa atau selang air. 


Sementara itu Babinsa mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya untuk membantu para petani dalam mengatasi kekeringan dan meningkatkan hasil panen. 


"Dengan turun langsung ke masyarakat membantu secara rutin dan intensif, maka kita dapat mengetahui pertumbuhan tanaman yang harapannya hasil panen juga akan semakin bagus, selain itu apabila ada kendala dapat bersama-sama dicarikan solusi" ungkap Riban.(red/pen1008).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama