Personel Kodim 1009/Tanah Laut Hadiri Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Tanah Laut


Pelaihari - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Sarjito menghadiri Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Tanah Laut Tahun 2024, yang diselenggarakan di Balairung Tuntung Pandang, Jl. Pancasila, Kel. Pelaihari, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Senin (03/06/2024) malam.


Di Awal acara Pj. Bupati Tala Ir. Syamsir Rahman yang di Dampingi oleh Pj. Ketua PKK serta Forkopimda Tala, melaunching aplikasi  Siekrafu (Sistem Informasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) sebagai aplikasi yang dapat digunakan untuk mempermudah menjelajahi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Tanah Laut.


Kegiatan pemilihan putra-putri pariwisata Kabupaten Tanah Laut tahun 2004 ini adalah yang pertama kali digelar dimulai dari tahap seleksi yang meliputi karantina tertutup dan karantina terbuka sejak bulan Januari 2024 sampai dengan tanggal 2 Juni 2024 sebagai pelaksanaan malam grand final. Dengan mengusung konsep promosi wisata dari berbagai aspek masa kini diharapkan mampu menarik minat wisatawan berkunjung ke Kabupaten Tanah Laut.


Putra Putri Pariwisata 2024 adalah duta yang nantinya berperan sebagai promotor yang kreatif dan inovatif baik di media sosial maupun secara langsung kepada masyarakat. Dengan ajang ini menjadi salah satu bagian upaya promosi kepariwisataan Kabupaten laut melalui peran putra putri pariwisata dalam menyebarkan informasi keseluruh Nusantara maupun mancanegara.

Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Tanah Laut Tahun 2024 ditetapkan sebagai pemenang juara Putra dan Putri atas nama Muhammad Allfi Septian dan Feisia Lorenza. Sedangkan Runner Up pertama putra putri diraih oleh Muhammad Rafi dan Andika Fitria.


Tampak hadir pada acara tersebut Pj. Bupati Tanah Laut Ir. Syamsir Rahman, Pj. Sekda Tala Ir. Farid Widyatmoko, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Ali Sobirin, S.H., Perwakilan Polres Tala, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tanah Laut, para Asisten dan Staf ahli Bupati, Camat se-Kabupaten Tanah Laut, Pj. Ketua TP PKK Tanah Laut, juri dan peserta lomba serta undangan lainnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama