Personel Kodim 1009/Tanah Laut Hadiri Kegiatan Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Kab. Tala


Pelaihari - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., diwakili oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kapten Inf Jimmy Arvith menghadiri kegiatan Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Kab. Tanah Laut Tahun, Rabu (26/06/2024).


Dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Sarantang Saruntung Komplek Perkantoran Pemkab Tanah Laut, Jl. A. Syaerani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, tersebut turut diserahkan piagam penghargaan kepada Dua (2) Kelurahan dan Empat (4) Desa yang telah ditetapkan sebagai Kelurahan/Desa Bersinar (Bersih Narkoba) Kabupaten Tanah Laut, yakni Kelurahan Angsau, Kelurahan Pelaihari, Desa Batu Mulya, Desa Batakan, Desa Ujung dan Desa Nusa Indah.


Penetapan Desa dengan status bersih Narkoba merupakan salah satu strategi utama BBK Tanah Laut dengan menjadikan Desa sebagai benteng terdepan di dalam memerangi peredaran gelap Narkoba, sejalan dengan tema Peringatan HANI Nasional "Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar".


Melalui program ini mendorong partisipasi aktif desa-desa yang ada di Kabupaten Tanah Laut untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika (P4GN) di Kabupaten Tanah Laut.


Kepala BNNK Tanah Laut Kompol Ferrey Hidayat dalam sambutannya, menyampaikan bahwa permasalahan Narkoba adalah ancaman serius bagi bangsa Indonesia. Narkoba telah merenggut masa depan generasi muda, merusak ketahanan keluarga dan menghambat pembangunan nasional. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya bersama dan terpadu dari semua pihak untuk bersama-sama memerangi Narkoba.


"BNN Kabupaten laut berkomitmen untuk membangun ketahanan nasional terhadap ancaman narkoba di mana tujuan akhirnya adalah untuk Kabupaten Tanah Laut bersih dari pada Narkoba. Melalui berbagai program dan strategi kolaboratif bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tanah Laut, bersinergi dengan aparat penegak hukum, organisasi masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tanah Laut," tuturnya.


Lebih lanjut disampaikannya bahwa BNNK Tanah Laut juga bekerjasama baik dengan sekolah-sekolah, organisasi masyarakat, serta media massa untuk bersama-sama menyampaikan pesan anti Narkoba kepada generasi muda dalam rangka pencegahan, pemberantasan peredaran gelap Narkoba. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama