Personel Kodim 1009/Tanah Laut Mengikuti Aksi Bersih Lingkungan Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 


Pelaihari - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., yang diwakili oleh Letda Inf Handono menghadiri Aksi Bersih Lingkungan yang digagas oleh Pemkab Tanah Laut (Tala), bertempat di Pasar Lama Pelaihari, Jum'at (31/05/2024).


Acara yang dihadiri oleh Pj. Bupati Tala Ir. H. Syamsir Rahman, Pj. Sekda Tala H.M. Faried Widyatmoko, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tala, dan para Ketua Rt se Kelurahan Pelaihari tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2024 mendatang.


Kodim 1009/Tla sendiri menerjunkan Personel Koramil 1009-02/Pelaihari guna mensukseskan terlaksananya Aksi Bersih Lingkungan yang dipusatkan di KM 0 Pasar Lama. Dimana lokasi tersebut merupakan salah satu fasilitas umum yang ramai pengunjung setiap harinya dan kebersihannya harus selalu terjaga.


Pj. Bupati Tala saat memberikan sambutan menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak hanya mereka yang berada di sekitar Pasar Lama akan tetapi untuk seluruh masyarakat Tanah Laut untuk selalu menjaga dan peduli dengan kebersihan.


"Kami menghimbau agar kebersihan lingkungan dijadikan tangung jawab bersama. Karena kebersihan bukan hanya kewajiban dinas terkait saja, perlu adanya partisipasi dan kesadaran dari kita semua guna menanggulangi sampah yang berserakan," Pesan Pj. Bupati.


Sementara itu Letda Inf Handono yang mewakili Dandim 1009/Tla menyampaikan bahwa Kodim 1009/Tla sangat mengapresiasi pelaksanaan aksi bersih lingkungan yang mana hal ini sejalan dengan program TNI AD yaitu Bersama Rakyat Menyatu Dengan Alam Untuk NKRI.


"Untuk Kodim 1009/Tla Sendiri kegiatan serupa setiap hari dilaksanakan dengan memberdayakan Koramil bersama masyarakat di wilayah masing-masing," ungkapnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama