Penanaman Serentak Jajaran Korem 101/Antasari, Dandim 1009/Tanah Laut Bagikan Bibit Pohon Kepada Seluruh Anggota

 


Pelaihari - Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman turut serta mensukseskan program Penanaman Pohon Serentak 1 Rumah Prajurit 1 Pohon yang dicanangkan oleh Komandan Resort Militer (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., yang diawali dengan apel gabungan serentak secara Video Conference, di Lapangan Apel Makodim 1009/Tla, Jum'at (31/05/2024).


Seusai pelaksanaan apel gabungan, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada perwakilan personel militer dan PNS Kodim 1009/Tla untuk dibawa pulang dan ditanam di pekarangan rumah masing-masing.


"Menindak lanjuti perintah pimpinan dalam hal ini Danrem 101/Antasari, hari ini kita menyerahkan bibit pohon dari berbagai macam jenis kepada seluruh prajurit Kodim 1009/Tla. Selanjutnya pohon tersebut ditanam di rumah mereka masing dengan harapan pohon tersebut nantinya bermanfaat bagi mereka paling tidak sebagai tempat bernaung dari panasnya terik matahari yang akhir-akhir mulai terasa sangat menyengat akibat dari perubahan iklim," tutur Dandim.


"Selain itu kegiatan ini dilaksanakan guna mensukseskan program unggulan Kasad yakni TNI AD Bersama Rakyat Menyatu Dengan Alam Untuk NKRI sebagai salah bentuk upaya kita untuk penyelesaian krisis iklim, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Danrem 101/Antasari," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama