Kapolres Tabanan Pimpin Apel Penebalan Pengamanan Ops Puri Agung 2024 KTT WWF ke-10


Tabanan-Minggu ( 19/5/2024 ) pukul 08.00 s/d 08.15 Wita di lapangan apel Polres Tabanan telah berlangsung *Apel Pengamanan Ops Puri Agung 2024 dalam rangka WWF ke-10 Tahun 2024* yang dipimpin Kapolres Tabanan

 AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. Apel pengamanan dilaksanakan guna mengantisipasi kunjungan Delegasi WWF dan tamu2 VVIP yang berkunjung ke wilkum Polres Tabanan. 


Hadir dalam kegiatan apel tersebut antara lain, Waka Polres Tabanan, Para PJU Polres Tabanan dan Personil Polres Tabanan Yang tersprin Pengamanan Kegiatan WWF sebanyak 199 personil. 


Adapun Arahan Kapolres Tabanan pada intinya menyampaikan ucapan Puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini kita bisa melaksanakan *Apel pengamanan Ops Puri Agung 2024 dalam rangka WWF ke-10 Tahun 2024*. Rangkaian kegiatan WWF kemarin sudah dimulai dan kita kemarin pada pukul 12.00 Wita menerima kunjungan delegasi dari Hungaria ke objek wisata Jatiluwih.


Untuk hari ini pukul 12.00 Wita, kita melakukan pengamanan kunjungan delegasi dari Negara Cina ( RRT ) yang rencana akan berkunjung ke Museum Subak Tabanan dan Dtw Jatiluwih. Kita fokus melakukan pengamanan dan monitoring setiap pergerakan serta harus selalu siap karena kunjungan secara tiba-tiba.


Sedangkan Pukul 09.00 Wita, ada rencana Menlu melakukan pengecekan objek wisatadi wilayah Tabanan dan untuk objek wisata Jatiluwih sudah ditata dengan baik terutama masalah parkir serta sudah disiapkan kendaraan terbuka untuk operasional selama pelaksanaan WWF berlangsung, Selama kegiatan WWF ini kita harus antisipasi rawan kemacetan di daerah wisata. 


Kapolres menambahkan untuk diketahui Bapak Kapolri dan Pejabat Utama Polri sekarang masih di Bali, kita tetap membantu setiap pergerakan beliau selama pelaksanaan kegiatan WWF yang berlangsung sampai tanggal 25 Mei 2024.


Sedangkan penekanan dari Waka Polres Tabanan untuk rekan-rekan Padal agar mengecek Sprin yang sudah dishare oleh Bag Ops karena hari ini info awal akan ada kunjungan Menlu dan delegasi dari negara Cina (RRT) ke wilayah Tabanan dan untuk diketahui untuk Tabanan ada 3 objek wisata yang kemungkinan akan dikunjungi oleh tamu delegasi WWF, untuk itu agar personil yang tersprin untuk atensi.


Piket posko TMC agar ingatkan yg senior untuk lebih aktif dalam monitor perkembangan RT di lapangan dipancarkan sehingga rekan-rekan yang melakukan PAM jalur atau di lapangan monitor pergerakan RT tersebut.


Sedangkan untuk personil Pamtup agar menyiapkan pelaporan karena setiap kegiatan yang ada di lapangan selama kegiatan WWF ini Bapak Kapolres akan melaporkan setiap kegiatan yang ada di wilayah Tabanan, ujar Waka Polres. 


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama