Pengamanan Bersama TNI-Polri, Polsek Blahbatuh Implementasikan Sipandu Beradat


Gianyar-Kolaborasi TNI-Polri, Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh dan Polsek Blahbatuh Sinergikan Sipandu Beradat bersama Pecalang Desa Adat Belega guna mengamankan upacara Iringan Melasti Serangkaian Piodalan Di Pura Tengah Desa Adat Belega , Minggu/7 April 2024.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas hari ini dilaksanakan oleh Personelnya bersama Pecalang dengan tujuan menjaga keamanan terpadu berbasis desa adat.


Terpantau Personel Polri Polsek Blahbatuh bersama Pecalang setempat turun ke jalan memberikan pelayanan kepada masyarakat meliputi kegiatan pengaturan lalu lintas dan parkir serta  mengawal rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.


"Kegiatan Melasti masyarakat dilaksanakan di Pantai Sukaluwih Pering.Melalui Bhabinkamtibmas didesa kami memantau setiap kegiatan masyarakat, sehingga langkah antisipatif dalam mengamankan kegiatan dapat kami laksanakan dengan baik, ujar Kompol Tama.


Sebagai informasi Dibentuknya Bantuan Keamanan Daerah - Bankamda, dan Forum Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat - Sipanduberadat, sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2020 tentang Keamanan Swakarsa, serta implementasi dari Pergub Bali Nomor 26 tahun 2020


Keberadaan dua lembaga di daerah ini diharapkan bisa mendukung keamanan nasional serta menyelesaikan konflik adat yang masih sering terjadi di daerah sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama