Dandim 1009/Tanah Laut Hadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurul Hijrah Jorong


Tanah Laut - Komandan Resort Militer (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., didampingi oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menghadiri acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurul Hijrah Jorong, bertempat di Pondok Pesantren Nurul Hijrah, Jl. Gunung Kencana No. 283, Rt. 018, Rw. 003, Desa Alur, Kec. Jorong, Kab. Tanah Laut, Minggu, (21/04/2024).


Dalam kesempatannya memberikan sambutan, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., memanfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan diri kepada para tamu undangan dan masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut. Serta memberikan gambaran singkat mengenai tugas dan tanggung jawab TNI, yang salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan sebagai salah satu operasi militer selain perang. Di luar tugas pokok utamanya dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Oleh karena itu, apabila dalam pelaksanaan tugas-tugas selama ini ada anggota saya yang menyakiti hati masyarakat sengaja ataupun yang tidak disengaja dan membuat tidak nyaman hati saudara-saudari sekalian di wilayah Kalimantan Selatan khususnya di Tanah Laut pada kesempatan ini selagi masih dalam suasana Idul Fitri, saya secara pribadi memohon maaf lahir dan batin," tutur Danrem.


Lebih lanjut Danrem sangat mengapresiasi berlangsungnya halal bihalal saat ini. Pasalnya, acara tersebut dinilai mampu meningkatkan ukhuwah islamiyah serta mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antar institusi pemerintahan, para ulama dan tokoh-tokoh agama, serta dengan masyarakat.


Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Kalimantan Selatan Dr. (HC) H. Sabirin Noor, S.Sos .M.H., Kapolda Kalsel yang diwakili oleh Karo Rena Polda Kalsel Kombespol Roy Ardhya Candra, Guru besar UIN Antasari Prof. Dr. H. A. Hafiz Ansyary AZ, M.A., Pimpinan Ponpes Nurul Hijrah Jorong sekaligus Ketua DPW/IPI Kalsel KH. M. Mukeri Yunus, Pj. Bupati Tanah Laut Ir. H. Syamsir Rahman, M.S., Sekda Tala Bpk. Dahniel Kipli, M. AP., Wakapolres Kompol Andri Hutagalung, S.Ab., M.AP., Ketua Pengdilan Negeri Pelaihari Achmad Shobirin, S.H. M.H., Kepala Kemenag Tanah Laut H. Syaifudin, S.Pd.I., Ketua FKUB Tanah Laut H. Al Makmun, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, tamu undangan dan Para Orang Tua serta Santriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Nurul Hijrah. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama