Bhabinkamtibmas Singakerta Atensi Puncak Karya di Pura Dalem Salakan


Gianyar -Terciptanya rasa aman dan nyaman terhadap setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas. Seperti halnya bhabinkamtibmas.Desa Singakerta bersinergi bersama Pecalang Desa adat Demayu melaksanakan pengamanan puncak karya Tawur Wraspati Kalpa, Rsi Gana, Mamungkah, Mlaspas, Mepedagingan dan Ngenteg linggih di Pura Dalem Salakan  Banjar Demayu Batuh. Rabu (20/03/2024)


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melaksanakan pengamanan Puncak Karya di Pura Dalem Salakan Banjar Demayu Batuh yang bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Demayu dalam rangkaian upacara karya Tawur Wraspati Kalpa, Rsi Gana, Mamungkah, Mlaspas, Mepedagingan dan Ngenteg linggih yang berlangsung dari tanggal 22 Februari s/d tanggal 01 Mei 2024 sehingga kegiatan upacara tersebut mendapat atensi dari Bhabinkamtibmas dan Pecalang Desa Adat Demayu dengan tujuan Upacara dapat berjalan dengan tertib dan lancar.


Kegiatan rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Singakerta 

di wilayah binaannya dengan senantiasa membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di desa binaannya dengan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam kegiatan formal maupun kegiatan adat, bersama sama dengan Pecalang Desa adat Demayu melaksanakan pengamanan sekaligus membantu mengatur para pemedek agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.


Ditempat terpisah Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada, S.I.K., menyampaikan "bahwa seorang bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri di tingkat Polsek, maka dari itu pihaknya selaku Kapolres Gianyar mengharapkan agar bhabinkamtibmas jajarannya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kegiatan apapun yang ada diwilayah desa binaannya, baik itu kegiatan bersifat resmi, ataupun kegiatan keagamaan, sehingga bisa terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ucapnya. (dastro)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama