Tinjau TPS, Pastikan Pemungutan Suara di Tabalong Berjalan Kondusif


Tabalong-Memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar, Dandim 1008/Tabalong berkeliling menyambangi TPS di beberapa desa, Rabu (14/2/2024). 


Pemantauan ke sejumlah TPS ini dilakukan Dandim bersama Bupati dengan Forkopimda dan juga tim dari Desk Pemilu 2024 Pemerintah Kabupaten Tabalong. 


Adapun TPS yang disambangi di antaranya di Desa Mangkusip, Tantaringin, Muara Harus, Jangkung, TPS khusus Rutan Tanjung, pasar Mabu'un dan Halong. 


Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menegaskan pentingnya partisipasi aktif semua warga negara dalam proses demokrasi, termasuk para tahanan. Dia juga menekankan bahwa pemerintah daerah akan terus memastikan bahwa hak-hak dasar semua warga, tanpa terkecuali, dihormati dan dilindungi. 


Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memastikan pelaksanaan pemilu yang berintegritas dan demokratis di Tabalong, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi politik di kalangan warga tahanan. 



Dalam kunjungan itu, Dandim 1008/Tabalong juga memberikan instruksi kepada seluruh anggota jajarannya untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, serta tetap memegang teguh netralitas. 


"Laksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin, jaga netralitas TNI, dan menjaga kondusifitas baik sebelum, selama, dan sesudah pemungutan suara"ujarnya. 


Harapannya semua tahapan Pemilu Tahun 2024 ini berjalan baik, lancar dan aman, TNI sebagai Aparat teritorial Kewilayahan harus selalu siap bersinergi bertugas membantu Kepolisian melakukan pengawalan.(pen1008).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama