Polres Tabanan Jaga Ketat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU

Bali-Personel Polres Polres Tabanan  yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 melaksanakan pengamanan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, di gudang Logistik KPU Kabupaten Tabanan yang berlokasi di Jln. Ir, Sukarno ( pertokoan Arta Sedana ) Selasa ( 2//1/2024 ).

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H  melalui Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H, selaku Karendal Ops  menjelaskan bahwa proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk DPRD Provinsi Bali, dapil Bali 3 di gudang logistik KPU Tabanan dimulai pada pukul 08.30 wita sampai dengan pukul 16.00 wita.

“Hari ini kita mengerahkan sebanyak 10 personel yang terlibat OMB untuk melakukan pengamanan dan monitoring pelipatan surat suara di kantor logistik pemilu kabupaten Tabanan,” ujar Kompol Sukadana

Karendal Ops menambahkan, pengamanan dan monitoring dilakukan demi menjaga agar kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan lancar.

“Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Agung 2024 yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024,” terang Kompol Sukadana. 

Ditambahkan oleh Kompol Sukadana selain gudang Logistik KPU kabupaten Tabanan, Polres Tabanan juga menempatkan personel pengamanan di Kantor Bawaslu dan Kantor KPU Tabanan untuk mengamankan kantor penyelenggara pemilu.

“Dengan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu ini, diharapkan tahapan Pemilu 2024 di kabupaten Tabanan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tutur Kompol Sukadana. 

Selama proses penyortiran dan pelipatan surat suara, sebanyak  150 petugas pelipatan surat suara telah dikerahkan oleh KPU kabupaten Tabanan, tutup Kompol Sukadana. 


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama