Jumat Curhat Polres Gianyar di Pura Pucak Sari Br. Bukit Sari Desa Sidan


GIANYAR-Bertempat di Wantilan Pura Pucak Sari Br. Bukit Sari Desa Sidan Kecamatan Gianyar Kabupaten Gianyar, dilaksanakan kegiatan program "Jumat Curhat " yang diselenggarakan oleh Polsek Gianyar. Jumat tanggal 29 Desember 2023 pukul 10.15 Wita s/d 10.35 Wita 


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja,S.H.M.H, Kabag Ren Polres Gianyar Kompol I Wayan Sukadana, S.E.

Camat Gianyar I Komang Alit Adnyana, SSTP, Danramil 1616-01 Kapten Inf. Cok Agung Semadi Agustina dan Kasat Binmas Polres Gianyar AKP I Wayan Antariksawan, S.H.,M.H


Sambutan Kapolsek Gianyar pada intinya menyampaikan bahwa  progran " Jumat Curhat" oleh Polsek Gianyar adalah merupakan program Kapolri dengan tujuan bagaimana meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri sehingga membuat terobosan krearif dan Polres Gianyar sebelumnya sudah mempunyai program yang sama yaitu Program Orti Krama Polres Gianyar sebagai bentuk peningkatan terhadap pelayanan publik  dimana  memberikan ruang dan kesempatan kepada warga masyarakat untuk  menyampaikan segala bentuk permasalahan yang dialami / terjadi di Br. Bukit Sari dan Desa Desa Sidan  Kecamatan Gianyar Kabupaten Gianyar  sehingga nantinya dapat dicarikan solusinya. Terkait dengan pembangunan sumur bor yang merupakan bantuan dari Bapak Kapolres Gianyar diharapkan nanti dapat bermanfaat serta dapat menunjang segala kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat di Pura Bukit Sari.


Kasat Binmas Polres Gianyar menyampaikan kegiatan jumat curhat adalah merupakan program dari Bapak Kapolri yang wajib kami laksanakan dengan terjun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan dan menerima masukan - masukan dari masyarakat terkait permasalahan gangguan kamtibmas maupun permasalahan lainnya terkait keamanan sehingga nantinya dapat kami carikan solusi kedepannya. Diharapkan kepada warga yang hadir dapat memberikan masukan kepada kami.


Pertanyaan dari Kelian Adat Br. Bukit Sari I Nyoman Ratnawa pada intinya menyampaikan terkait silsilah berdirinya pura Pucak Sari dan pengempon dari Pura Pucak Sari. Terkait dengan adanya rencara karya agung di Pura Pucak Sari mendatang diharapkan kepada bapak kepolisian agar dapat membantu kami dalam hal melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalin sehingga pelaksanaan karya agung dapat berjalan dengan lancar.


Pertanyaan dari Bendesa Adat Desa Sidan I Wayan Sujigra Pada intinya menyampaikan bahwa terkait dengan penah adanya permasalahan antara interen pemuda di Br. Sidan pada saat perayaan HUT STT Legawa Murti, diharapkan kepada pihak Kepolisian agar dalam perayaan tahun baru 2024 nanti pihak kepolisian dapat melaksanakan pengamanan di Desa kami, sehingga pelaksanaan perayaan tahun baru dapat berlajan lancar dan kondusif.


Jawaban dari Kapolsek Gianyar pada intinya menyampaikan bahwa terkait pelaksanaan karya agung yang akan dilaksanakan di Pura Pucak Sari kami dari Polsek Gianyar akan tetap melakukan pengamanan dengan mengedepankan Babinkamtibmas Desa Sidan yang akan terus melekat di lokasi kegiatan dan apabila dibutuhkan tenaga pengamanan yang lebih akan segera menambahkan personil sehingga pelaksanaan karya dapat berjalan dengan aman dan lancar, sedangkan terkait perayaan tahun baru 2024 dari Polsek Gianyar sudah melakukan koordinasi dengan aparat Desa dan Prajuru Adat terkait kerawanan - kerawanan yang mungkin muncul di Desa Sidan dan nanti pasti akan dilakukan patroli ke Desa - Desa dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Dalam perayaan tahun baru identik dengan pesta miras yang dilakukan oleh beberapa masyarakat umumnya anak - anak muda, kami dari pihak Polsek Gianyar tidak melarang cuma membatasi agar tidak terjadi tindakan - tindakan yang dapat memicu situasi kamtibmas tidak kondusif, disamping pula di Br. Sidan pernah adanya permaslaahan antar pemuda pada saat perayaan HUT STT. Legawa Murti sehingga kami akan memantau terus situasi kamtibmas di Desa Sidan secara khusus pada pelaksanaan perayaan Tahun baru 2024 sehingga dapat berjalan dengan kondusif.


Diakhir kegiatan Jumat Curhat oleh Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H,M.H. menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran semua pihak serta segala masukan dan saran yang telah diberikan oleh masyarakat, sehungga kedepannya kami dapat melakukan langkah - langkah antisipasi sehingga dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama