Bhabinkamtibmas Bona Polsek Blahbatuh Amankan Posyandu Lansia


Gianyar-Posyandu lansia merupakan suatu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan kepada kelompok usia lanjut di suatu wilayah dengan melibatkan peran serta aktif masyarakat melalui kader kesehatan dan kerjasama lintas program dan lintas sektor dalam rangka untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat pada umumnya dan kususnya kelompok usia lanjut.(Dep kes RI 2005)


Mendukung Pelaksanaan Posyandu Lansia, Bhabinkamtibmas Bona Aiptu I Made Sudiarta melaksanakan pengamanan bersama dengan aparatur Desa, Kamis, 28 Desember 2023. 


Kegiatan posyandu kali ini meliputi: penyuluhan kesehatan, senam lansia dan screening lansia (pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan gula darah.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H. mengatakan bahwa pengamanan posyandu memang menjadi salah satu atensi pihaknya.


"Posyandu Lansia merupakan salah satu pelayanan bagi masyarakat lanjut usia yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mewujudkan masa tua yang bahagia, sehat, mandiri dan berdaya guna"


"Untuk itu kami senantiasa melaksanakan pengamanan Melalui kehadiran Bhabinkamtibmas, dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar , tandasnya . (*)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama