Personel Kodim 1009/Tanah Laut Hadiri Peresmian Terminal Tipe C H. Soemarsono P.A Pelaihari


Pelaihari - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Sarjito menghadiri acara Peresmian Terminal Tipe C H. Soemarsono P.A Pelaihari, bertempat Jl. A. Yani, Desa Ambungan, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Kamis (20/06/2024).


Perlu diketahui bersama bahwa terminal ini sudah direncanakan sejak kurang lebih 2 dekade yang lalu. Seiring dengan berjalannya waktu banyak perkembangan situasi dan regulasi yang menuntut pemerintah daerah menyesuaikan dalam proses perencanaannya.


Pembangunan Terminal Tipe C ini juga merupakan proyek strategis daerah, serta prioritas pembangunan pertama yang merupakan implementasi dari upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanah Laut.


Lokasi pembangunan Terminal cukup strategis yakni terletak di Jl. A. Yani Desa Ambungan, Kec. Pelaihari, yang merupakan jalan poros utama Kota Pelaihari menuju ke Banjarmasin dan sebaliknya. Dengan cakupan lahan mencapai 15 Hektar diharapkan sarana pendukung lainnya dapat terakomodir dalam satu lokasi dan segera dapat dilengkapi.


Rangkaian kegiatan peresmian diawali dengan penanaman pohon oleh Forkopimda dan tamu undangan lainnya di Halaman Terminal Tipe C H Soemarsono P.A., yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Pj. Bupati Tala, serta pemotongan pita di depan pintu masuk bangunan Terminal menandai diresmikannya Terminal tersebut.


"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dinas perhubungan dan seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam pembangunan terminal baru ini, tantangan kita selanjutnya adalah bagaimana memanfaatkan terminal ini sebaik mungkin dan memberikan informasi ke masyarakat tentang layanan prima agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan transportasi umum," tutur Pj. Bupati disalah satu kesempatannya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama