Pendampingan Hanpangan Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bantu Petani Semprot Padi


Tanah Laut - Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Koptu Siswanto membantu petani menyemprot padi milik salah seorang warga di Desa binaannya yakni di Desa Tungkaran, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, sebagai bagian dalam pelaksanaan pendampingan guna mewujudkan ketahanan pangan nasional, Selasa (11/06/2024).


Dirinya menyampaikan bahwa penyemprotan ini bertujuan sebagai langkah dalam menanggulangi serangan hama terhadap tanaman padi, sehingga pertumbuhannya bisa berjalan dengan maksimal.


"Sesuai arahan dari komando atas dan komitmen TNI dalam mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah yakni  meningkatkan produktivitas pertanian khususnya beras sebagai makanan pokok rakyat Indonesia yang berkelanjutan sehingga ketersediaan pangan di daerah maupun secara nasional tetap stabil dan terpenuhi," ujar Koptu Siswanto.


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Apa yang dilaksanakan Babinsa yaitu melaksanakan pendampingan ketahanan pangan kepada para petani adalah salah satu bentuk Kepedulian terhadap warga binaannya. 


"Para Babinsa juga selain melaksanakan penyemprotan mereka juga ikut serta mendukung para petani mulai dari proses pengolahan lahan, penanaman, Perawatan sampai dengan Panen, dengan harapan agar waktu panen kelak para petani bisa mendapatkan Hasil yang maksimal," tuturnya.


"Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan mereka otomatis meningkat pula," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama