Latihan Peraturan Baris-Berbaris Menjadi Kegiatan Rutinitas Personel Kodim 1009/Tanah Laut Sebelum Kegiatan


Pelaihari - Tingkatkan profesionalisme prajuritnya, Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman melaksanakan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bersama di Lapangan Apel Makodim 1009/Tla, Jl. A. Yani, Kel. Angsau, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Selasa ,(04/05/2024).


PBB merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki atau dikuasai oleh setiap prajurit TNI. Oleh sebab itu secara berkala setelah pelaksanaan apel pagi dilanjutkan dengan kegiatan PBB yang bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan serta dalam menjaga, mengingat dan memelihara kemampuan prajurit khususnya bagi personel Kodim 1009/Tla.


Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Pasi Ter Kapten Inf Jodi Mudasir selaku perwira pengawas  menyampaikan bahwa profesionalisme seorang prajurit adalah bisa melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik. Salah satu penunjang didalamnya yakni latihan PBB baik gerakan ditempat seperti didalamnya ada penguasaan parade, penghormatan, jalan di tempat, maupun gerakan perpindahan tempat seperti defile, haluan kiri/kanan.


"Diselenggarakannya latihan PBB ini adalah agar setiap prajurit selalu mengingat pengetahuan dasar yang mereka terima dari pendidikan, terutama bagi prajurit yang kesehariannya berdinas sebagai staf Kodim ataupun bagi mereka yang sudah berada di Koramil," tutur Pasi Ter.


Latihan PBB dipimpin langsung oleh Bintara Tinggi Operasi (Bati Ops) Peltu Suparman. Kegiatan latihan PBB secara rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 1009/Tla secara terus menerus bertahap, bertingkat dan berlanjut disesuaikan dengan jadwal kegiatan yang telah diprogramkan. Dengan materi jalan di tempat, penghormatan, hadap kanan, hadap kiri, serong kanan, serong kiri, haluan kanan/kiri, langkah tegap, yang diikuti oleh Bintara-Tamtama staf Kodim 1009/Tla. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama