Kusan Hilir Tenggelam, Babinsa Koramil 1022-02/Kusan Hilir Pantau Wilayah Binaannya




Tanah Bumbu - inten hujan yang terus menerus di Kabupaten Tanah Bumbu menyebabkan beberapa wilayah terkena Banjir, salah satunya di Kecamatan kusan Hilir, Minggu(09/06/2024).

Beberapa Desa di Kecamatan Kusan Hilir salah satunya Desa Salimuran Terdampak bencana banjir, Desa Salimuran yang merupakan Desa dengan daratan rendah yang dipenuhi persawahan terendam banjir sedalam 30-50 cm.

Mendengar hal tersebut Babinsa Koramil 1022-02/Kusan Hilir bergerak cepat bersama aparat terkait untuk lakukan pertolongan kepada masyarakat yang rumahnya terkena banjir.

Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian. S.E di wakili Danramil 1022-02/Kusan Hilir Letda Inf Suratmin menyampaikan setelah hujan mereda kami perintahkan para Babinsa untuk mengecek wilayahnya masing-masing dan segera laporkan situasi di lapangan saat ini,"ucap Danramil.

"Bagi wilayah yang terkena musibah banjir, segera berikan pertolongan mulai dari cek kesehatannya hingga periksa ada korban jiwa atau tidak dan bagi warga yang rumahnya terendam banjir segera evakuasi ke posko terdekat,"pungkas Danramil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama