Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Pembersihan Lingkungan di Banua Kupang


BARABAI-Anggota Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara bersama warga Desa Banua Kupang, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan pada hari Senin (24/06/2024).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bati Tuud Pelda Norhadi.S dan merupakan implementasi perintah langsung dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, serta bagian dari program unggulan "TNI Bersama Rakyat Menyatu Dengan Alam".


Dalam gotong royong ini, mereka membersihkan selokan/parit, lingkungan sekitar kantor desa, Musholla, dan fasilitas umum lainnya. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya musibah banjir dan penyebaran wabah penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk.


Pelda Norhadi.S juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu membersihkan lingkungan, dimulai dari lingkungan rumah sendiri hingga lingkungan bermasyarakat.”tuturnya


Kepala Desa Banua Kupang, Salman, mengapresiasi kegiatan Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara yang telah memberikan contoh dan motivasi kepada warga masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan.”pungkasnya.(pen1002hst).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama