Jelang Pilkada Personel Kodim 1009/Tla Hadiri Pelantikan Dan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih


Tanah Laut - Koptu Gatot Suharyanto Babinsa Koramil 1009-06/Kintap Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang akan bertugas pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 se - Kecamatan Kintap yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kintap, Kab. Tanah Laut, Senin (24/06/2024).


Setelah dilantik, para Pantarlih diberikan Bimbingan Teknis dan pemahaman mendalam mengenai proses pencocokan dan penelitian data pemilih, tata cara pemutakhiran data pemilih, serta bagaimana mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin timbul di lapangan. Untuk memastikan bahwa data pemilih yang digunakan pada Pilkada nanti adalah data terbaru yang valid dan akurat. 


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Babinsa Koptu Gatot mengungkapkan bahwa kehadiran TNI dalam kegiatan tersebut adalah untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. Sebagai upaya untuk mendukung dan mensukseskan seluruh tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tanah Laut Tahun 2024 sehingga berlangsung secara demokratis dan dalam situasi yang kondusif.


"Adanya partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk Kodim 1009/Tla melalui kami para Babinsa diharapkan Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Tanah Laut dapat berjalan lancar, aman, dan sukses, serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan amanah," ungkapnya.


"Kepada para Pantarlih yang telah dilantik manfaatkan Bimtek ini dengan sebaik-baiknya, tanyakan apabila ada hal-hal yang belum diketahui dan dimengerti sehingga bapak-ibu sekalian dalam melaksanakan tugas di lapangan dengan baik," tutur Koptu Gatot menambahkan. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama