Dandim 1009/Tanah Laut Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke 78


Tanah Laut - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menghadiri kegiatan Penanaman Pohon Dalam Rangka Peringatan Ke 78 Hari Bhayangkara Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Polres Tanah Laut. Bertempat di lahan milik Polri, Desa Bajuin, Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut, Kamis (27/06/2024).


Sejumlah 1000 bibit pohon ditanam dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari 500 bibit pohon Spathodea dan 500 bibit pohon pulai. Kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian Polres Tanah Laut dalam melestarikan lingkungan dan dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di seluruh wilayah Indonesia.


Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat, serta menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kelestarian alam.

 

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kapolres Tala, Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut sejalan dengan apa yang menjadi salah satu program prioritas Pimpinan TNI AD dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc yakni bersatu dengan alam untuk NKRI dimana salah satu poinnya adalah melaksanakan penanaman pohon guna mengantisipasi banjir dan tanah longsor.


Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan beasiswa kepada siswa siswi/pelajar, santri berprestasi guna memberikan motivasi kepada mereka agar lebih giat dan rajin menimba ilmu sebagai bekal dalam menggapai apa yang mereka cita-citakan. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama