Bersama Masyarakat Personel Kodim 1009/Tanah Laut Gotong Royong Buat Drainase Saluran Air Jalan Desa


Tanah Laut - Bersama masyarakat, Serda Syaifuddin Babinsa Koramil 1009-01/Jorong Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman melaksanakan gotong royong pembuatan saluran pembuangan air / drainase di Desa binaannya, yakni Desa Sabuhur, Kec. Jorong, Kab. Tanah Laut, Minggu (02/06/2024).


Apa yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Syaifuddin adalah sebagai bentuk rasa kebersamaan, mempererat hubungan emosional serta menumbuhkan kerja sama yang baik antara aparat teritorial dengan warga desa binaannya.


Serda Syaifuddin menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong yang dikerjakan kali ini adalah pembuatan parit/drainase yang berfungsi sebagai saluran air yang berasal dari pemukiman warga yang mana selama ini air sering menggenang membawa serta sampah daan mengotori lingkungan.


"Dengan adanya pembuatan saluran air ini harapannya dapat mencegah meluapnya air penghujan di saat musim penghujan nantinya. Serta dapat dipergunakan untuk pembuangan air dari pemukiman warga," ungkap Serda Saifuddin.


Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., saat memberikan keterangan menyebutkan bahwa kebersamaan dan kekompakkan yang ditunjukkan oleh Babinsa jajaranya memberikan gambaran bahwa kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah Kodim 1009/Tla telah terpelihara dengan baik.


"Pembuatan drainase sangat besar manfaatnya bagi warga yang ada di desa tersebut. Semoga dengan dibuatnya saluran air ini warga desa binaan lebih sadar lagi akan pentingnya kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di dalam saluran pembuangan air sehingga aliran air tidak terhambat, yang dapat menimbulkan luapan air," pesan Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama