Wujudkan Lingkungan Sehat Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Desa


Tanah Laut - Dengan semangat kebersamaan, Koptu Siswanto Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, bersama masyarakat turun langsung untuk melaksanakan gotong royong pembersihan parit dan semak belukar di Desa Tungkaran, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Jum'at (10/05/2024).


Kegiatan ini dilaksanakan oleh masyarakat dan Babinsa di sepanjang parit jalan Desa Tungkaran sebagai bagian dari inisiatif rutin masyarakat setempat di akhir pekan, yang fokus untuk membersihkan fasilitas umum seperti tempat ibadah, jalan, lorong, termasuk sejumlah parit dan selokan yang ada.


Dalam kegiatan tersebut, tampak antusiasme tinggi dari masyarakat setempat yang bersemangat dan bekerja sama dengan penuh kepedulian dan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan.


Komandan Kodim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Danramil 1009-02/Pelaihari Kapten Inf Jodi Mudasir, mengatakan pelaksanaan pembersihan tersebut merupakan upaya masyarakat dan Babinsa mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman. 


"Gotong royong hari ini, sasarannya difokuskan pada sampah yang menutupi parit di sepanjang pemukiman warga dan semak belukar yang mulai menutupi badan jalan dan mengganggu jarak pandang warga yang berlalulintas", tutur Danramil.


Koptu Siswanto selaku Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan, akan tetapi juga menjadi sarana efektif untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat, dalam membangun kerjasama dan silaturahmi yang kuat.


"Kegiatan seperti ini sangatlah penting dalam memupuk jiwa kebersamaan yang positif serta untuk melestarikan budaya gotong royong di tengah masyarakat," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama