TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu juga melaksanakan Kegiatan TNI Manunggal Air Bersih (TMAB)


Tanah Bumbu - selain melaksanakan kegiatan TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu juga melaksanakan Kegiatan TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) yang merupakan program unggulan Kasad yang di laksanakan di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (26/05/2024).


TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan salah satu program unggulan Kasad yaitu TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) dengan melakukan pembuatan 2 titik sumur bor dan 1 titik menggunakan embung.


Setelah satu titik sumur bor selesai, kini dilakukan pemasangan mesin air dan pipa untuk dialirkan menuju tower penampungan, dari tower kemudian dialirkan ke masing-masing rumah warga.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E menyampaikan, "Saat ini kami sedang melakukan pemasangan mesin air yang akan di sedot dari embung Desa menuju tower penampungan, yang dimana air ini nantinya akan di alirkan kerumah warga sekitar yang rumah-rumahnya masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih,"ucap Dandim.


"Sama seperti di sumur bor, hanya bedanya pengambilan air ini di ambil dari embung Desa yang kita gunakan mesin bertenaga besar untuk menyedot air menuju tower, tujuannya kami menggunakan mesin bertenaga besar, agar aliran ini dapat terus berjalan dan masyarakat hanya tinggal merawat mesin air agar tidak rusak," pungkas Dandim.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama