Siswa TK ABA Al Hikmah Kunjungi Kodim 0729/Bantul


Bantul- Ratusan siswa Taman Kanak-kanak (TK) ABA Al Hikmah dari Kretek, Bantul dengan didampingi guru pembimbing berkunjung ke Kodim 0729/Bantul. Kedatangan  anak-anak tersebut disambut Oleh Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P., bersama anggota Staf Personalia yang mendampingi selama kegiatan berjalan, Senin (27/05).


Dengan penuh keceriaan, anak-anak TK itu berkeliling Kodim sembari mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh anggota yang bertugas. Baik mengenai bagian-bagian di Kodim dan fungsinya hingga belajar yel yel khas TNI sebagai penyemangat dalam kegiatan.


Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin, S.H., M.I.P., mengatakan kunjungan tersebut disambut dengan senang hati sekaligus untuk lebih mengenalkan  tugas  TNI AD kepada mereka generasi penerus bangsa. 


"Kodim  sendiri sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan. Kami berharap mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI AD dan bisa turut menjaga keutuhan negara ini" katanya.


Sementara Sumiyati (53) Kepala Sekolah TK ABA Al Hikmah mengatakan kunjungan kami kemari adalah untuk mengenal lebih dekat profesi TNI dan tugas-tugasnya  terkhusus TNI AD. Diharapkan dengan datang langsung ke Kodim,  para siswa akan melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas TNI AD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya yakni menjaga kedaulatan NKRI dan membantu tugas pembangunan  bersama pemda dan membantu masyarakat Bantul dengan berbagai program yang dijalankan.


"Diharapkan juga dari kunjungan ini akan timbul rasa cinta anak  kepada profesi TNI  AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri," katanya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama