Satgas TMMD ke 120 Kodim Tanah Bumbu berikan sosialisasi Wawasan Wasbang kepada Siswa


Tanah Bumbu -  Satgas TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu berikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa dan Siswi SMPN 2 Karang Bintang, Selasa (28/05/2024).


Selain mengerjakan sasaran fisik dan non fisik Satgas TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/i SMPN 2 Karang Bintang.


Pembekalan Wasbang ditujukan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki jiwa nasionalisme. Sehingga akan dapat mewujudkan generasi muda yang selalu siap menghadapi tantangan di masa depan, khususnya di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sedangkan melalui pembinaan mental rohani dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas serta mempertinggi moral budi pekerti sehingga mampu meningkatkan harkat dan martabat kita sebagai manusia.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E diwakilkan Pasi Ter Kodim 1022/Tanah Bumbu Kapten Inf Wahyono menyampaikan, "Bahwa pemahaman wawasan kebangsaan sangat penting dan harus disadari bagi setiap orang, khususnya bagi generasi millennial karena hal ini merupakan bentuk rasa cinta terhadap negara Indonesia. Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri, lingkungan dan tanah airnya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila," ucap Pasi Ter.


Lanjut, "Di era milenial seperti saat ini, sangatlah penting menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan pada diri generasi muda karena sumber potensial di masa yang akan datang."


Generasi muda merupakan potensi bangsa yang dipersiapkan untuk dapat berprestasi dan memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan bangsa dan negara.


"Bila pemahaman wawasan kebangsaan meningkat maka keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI akan menjadi kuat karena dengan sadar muncul semangat dan dorongan hati untuk mencintai tanah air, membela dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Pasi Ter. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama