Program Polsek Seltim Mesari (Melayani, Sambang & Patroli) Pengamanan Kegiatan Upacara Adat Manusa Yadnya Massal


Tabanan-Jum'at ( 17/5/2024 ) mulai pukul 07.00 wita, Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H. melaksanakan *Program Polsek Seltim Mesari (Melayani, Sambang & Patroli)* yaitu memberikan Pengamanan dalam Kegiatan Upacara Adat Manusa Yadnya Massal di Gadungan  Seltim Tabanan.


Program Polsek Seltim Mesari (Melayani, Sambang & Patroli) yaitu memberikan Pengamanan Kegiatan Upacara Adat Manusa Yadnya Massal yang dilaksanakan oleh Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi ( MGPSSR) Kecamatan Seltim berupa, Mesambutan / Tiga Bulanan dan diikuti oleh 19 orang., Menek Kelihatan - Mepandea / Metatah Potong Gigi dan diikuti oleh 60 orang dan Pawintenan Dasa Guna dan diikuti oleh 25  orang *Serta dipuput oleh Ida Pandita Mpu Sadhu Eka Jaya Prateka Dukuh Prabu*


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Seltim AKP I Nyoman Artadana, S.H.,M.H. bersama Bhabinkamtibmas Desa Gadungan Aiptu I Made Sudarsana, Personil Polsek Seltim bersinergi dengan Panitia dan Pecalang, melaksanakan Dialogis dan Memberikan Himbuan kepada warga masyarakat atau keluarga yang mengikuti Upacara Adat Manusa Yadnya Massal untuk menjaga keamanan barang - barang bawaan atau berharga lainnya serta  memarkir kendaraan bermotor dengan rapi dan  ditempat yang aman serta tidak menggangu arus lalulintas dan tidak meninggalkan kunci dalam keadaan nyantol atau menyimpan kunci kontak dalam dashboard ranmor, karena hal tersebut memudahkan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi kriminalitas (pencurian).


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Seltim juga mengajak Panitia, Pecalang dan warga masyarakat untuk

 mendukung dan mensukseskan Kegiatan Event Internasional World Water Forum (WWF) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18 -25 Mei 2024 di Nusa Dua Bali.


Kegiatan Pengamanan yang yang dilaksanakan oleh Kapolsek Seltim bersama Bhabinkamtibmas Desa Gadungan dan Personil Polsek Seltim mendapatkan  Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih  dari Panitia serta Ketua Pecalang, dengan  harapan sinergitas antara Polri dengan Pam Swakarsa dan Warga Masyarakat  tetap terjalin dengan baik dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang kondusif.


Kegiatan  Upacara Adat  Manusa Yadnya Massal  berakhir pukul 13.35 wita, berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif 


( Humas Polsek Seltim )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama