Pembinaan Fisik dan Mental Prajurit, Kodim 1008/Tbg Gelar Beladiri Militer


Tabalong - Beladiri Militer (BDM) merupakan program pembinaan kemampuan bela diri prajurit, dengan tujuan untuk membekali prajurit menghadapi berbagai ancaman di medan damai maupun di medan tugas, yang dalam pelaksanaannya telah rutin dilaksanakan oleh satuan jajaran TNI AD baik Satpur, Satbanpur, Satbanmin dan Satbalak. 


Berdasarkan hal tersebut, prajurit Kodim 1008/Tabalong melaksanakan latihan beladiri militer taktis dalam rangka mengasah dan meningkatkam kembali kemampuan bela diri perorangan maupun kelompok prajurit. Selasa (30/04/24). 


Bertempat di Lapangan Nanggala Makodim, Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih, SAP., MIP mengatakan bahwa kegiatan bela diri ini merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD khususnya Prajurit Kodim 1008/Tabalong, tujuannya guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan. 


Pada dasarnya latihan beladiri militer tersebut sebagai sarana latihan pembinaan fisik, mental dan kemampuan bela diri militer perorangan jarak dekat. 


Harapannya, kegiatan beladiri militer prajurit tersebut tetap terbina dan terjaga dengan baik sehingga para prajurit mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di medan operasi sebenarnya.(pen1008).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama