Masuk Sawah Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bantu Petani Tanam Padi


Tanah Laut -  Babinsa Koramil 1009-04/Takisung Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Sertu Sumidi dalam percepatan masa tanam membantu petani di wilayah binaannya yakni di Desa Ranggang Dalam, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut, Jum'at (24/05/2024).


Dalam pelaksanaannya di lapangan, kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .


Adapun penanaman padi tersebut disesuaikan dengan saran dan arahan dari para penyuluh Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Sertu Sumidi juga sebelumnya membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga siap untuk ditanami.


Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., dalam keterangannya menyampaikan bahwa pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa jajarannya merupakan wujud nyata untuk membantu dan memelopori usaha demi memajukan kesejahteraan masyarakat. 


"Para petani bersama Babinsa akan solid untuk mengatasi kesulitan yang ada di sektor pertanian, terutama kerawanan krisis pangan yang dikhawatirkan akan melanda seluruh belahan dunia tidak terkecuali Indonesia," ungkap Dandim.


Selanjutnya Dandim juga menambahkan bahwa percepatan masa tanam juga dimaksudkan guna pengoptimalisasian lahan pertanian dari yang semula hanya sekali tanam dalam setahun diusahakan menjadi 2-3 kali dalam setahun. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama