Koramil Kelua Bersihkan Anak Sungai Dari Tanaman Liar dan Sampah


Tabalong. Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, kesadaran tersebut penting untuk dimiliki guna menjaga fungsi, kebersihan, dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal. 


Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta antisipasi terjadinya banjir, Koramil 1008-05/Kelua bersama masyarakat kembali melaksanakan karya bakti pembersihan anak Sungai. Jumat (24/05/2024). 


Tepatnya di Desa Tantaringin, Kecamatan Muara Harus. Bersama-sama turun ke anak sungai untuk membersihkan sampah dan tanaman liar yang berada di sekitar aliran Sungai. 


Menurut Danramil 05/Kelua Peltu Fajar, tujuan kegiatan pembersihan sampah dan rumput liar di aliran anak sungai agar memperlancar jalannya aliran sungai, sehingga tidak terjadi banjir. 


Sementara itu, Pak Yanuar warga Desa Tantaringin mengaku senang kerjasama dengan Bapak TNI menjadikan sungai di Desanya kembali bersih dan tidak ada bau. 


"Awalnya banyak sampah disini Pak, ya otomatis ada bau juga Pak karena tmpukan sampah tadi. Alhamdulillah sehabis dibersihkan ini sudah lebih baik dan bersih. Mantap Bapak TNI" ungkapnya bersemangat.(red/pen1008).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama