Dandim 1009/Tanah Laut Hadiri Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Tanah Laut Tahun 2024


Pelaihari - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menghadiri kegiatan Pelepasan Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kab. Tanah Laut Tahun 2024, bertempat di Gedung Balairung Tuntung Pandang, Jl. Pancasila, Kel. Pelaihari, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Sabtu (25/05/2024).


Dalam sambutannya sekaligus melepas secara resmi keberangkatan jamaah haji, Pj. Bupati Kab. Tanah Laut It. H. Syamsir Rahman, M.S., berpesan kepada seluruh calon jamaah haji agar menjaga kesehatan selama di di tanah suci, dahulukan ibadah-ibadah wajib sehingga seluruh rukun haji dapat terlaksana seluruhnya. Menjaga kedisiplinan diri sehingga memudahkan para pendamping dalam melaksanakan tugasnya.


"Kepada para pendamping, saya serahkan dan titipkan jamaah calon haji Tanah Laut kepada bapak ibu sekalian, karena mulai hari ini seluruh tanggung jawab ada pada bapak ibu sekalian. Terutama kepada Enam Belas (16) orang calon jamaah haji prioritas yang memerlukan perhatian khusus. Dengan harapan seluruh jamaah haji asal Tanah Laut dapat menjalankan ibadahnya di tanah suci dengan baik serta kembali ke tanah air dalam keadaan lengkap seperti pada pemberangkatan hari ini," tutur Pj. Bupati Tala.


"Semoga bapak ibu sekalian dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan mabrur, kembali ke tanah air dengan keberkahan dan menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalani kehidupan ini," pungkasnya.


Pelepasan Calon jamaah haji asal Kabupaten Tanah Laut tahun ini sama dengan tahun sebelumnya dilaksanakan di Dua (2) tempat yakni untuk calon jamaah haji asal Kecamatan Pelaihari, Takisung, Panyipatan, Batu Ampar, Bajuin, Jorong, Kintap dilaksanakan di Balairung Tuntung Pandanh. Sementara untuk calon jemaah haji asal Kecamatan Tambang Ulang, Bati-Bati, Kurau Dan Bumi Makmur bertempat di Kantor Kecamatan Bati-Bati.


Total keseluruhan calon jamaah haji asal Kabupaten Tanah Laut sebanyak Dua Ratus Sembilan Puluh Delapan (298) orang termasuk didalamnya Lima (5) orang pendamping haji. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, calon jamaah haji Kabupaten Tanah Laut termasuk di dalam kloter 11 dan akan berangkat ke tanah suci pada hari Minggu 26 Mei 2024. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama