Wujudkan Manunggal TNI Dengan Rakyat, Personel Kodim 1009/Tanah Laut Gotong Royong Bersama Warga


Tanah Laut - Sebagai upaya mencegah terjadinya banjir, serta munculnya wabah penyakit, Serka Kusnandar Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari, Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/ Mulawarman, mengajak masyarakat setempat telah melaksanakan kegiatan gotong royong. Mereka bersatu padu membersihkan parit-parit yang tersumbat  di Desa Telaga, Kecamatan Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Jum'at (19/94/2024).


Serka Kusnandar menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong tersebut difokuskan untuk membersihkan parit-parit yang tersumbat di berbagai titik.


“Hal ini menjadi perhatian penting karena musim hujan telah tiba, dan saluran air yang tersumbat oleh rumput dan sampah dapat menjadi pemicu potensi banjir,” Ujarnya.


"Agar saluran air bisa berjalan sesuai fungsinya dengan lancar di saat musim penghujan. Kita bersihkan apabila terdapat sampah yang membuat saluran tersumbat. Selokan kita keruk karena ada tanah yang menumpuk, dengan begitu selokan bisa berfungsi dengan baik," lebih lanjut Serka Kusnandar menambahkan.


Sementara itu saat dikonfirmasi, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh para Babinsa jajarannya di wilayah, dengan harapan kehadiran mereka dapat memberi manfaat bagi masyarakat.


"Kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, menunjukkan bahwa TNI selalu mendukung dan terlibat dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat setempat," pungkasnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama