Sinergitas Pengamanan Polsek Blahbatuh, Kawal Upacara Melasti Karya Agung Pura Munsen Blangsinga


Gianyar-Polres Gianyar melalui Polsek Blahbatuh mengamankan Upacara Melasti serangkaian Eedan Karya Agung Memungkah, Mupuk pedaginga,Tawur Labuh Gentuh, Mapedudusan Agung,Menawa Ratna Pura Dang khayangan Munsen Blangsinga yang dilaksanakan di Pantai Masceti Medahan, Senin /1 April 2024.


Kegiatan  Melasti ini diikuti oleh Tiga Desa Adat yakni Desa Adat Blangsinga Desa Saba,Br Kutri Desa Buruan dan Br Prangsada Desa Pering dengan jumlah masyarakat pengiring sekitar 5000 ( lima ribu ) orang pemedek.


Dalam mengamankan kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari tersebut, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menerjunkan sejumlah personel bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Desa Saba I Nyoman Mara Arta , Babinsa I Wayan sumerta dan Pecalang desa adat Blangsinga.


Pukul 09.00 wita Iring iringan Masyarakat Desa Adat Blangsinga,Kutri dan Br Prangsada tiba di Lokasi Upacara Melasti yaitu di areal Pantai Masceti lengkap dengan Perangkat Upakara dengan menggunakan Kendaraan Truk,Mobil Pribadi dan sepeda Motor dikawal Oleh Unit Patwal Sat lantas Polres Gianyar ,Babainkamtibmas dan Babinsa  Desa Saba serta Pecalang Desa' Adat Blangsinga.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan seluruh rangkaian kegiatan masyarakat berjalan dengan Kondusif dan lancar.


"Sejak pagi kami sudah tempatkan personel di setiap persimpangan jalan, agar tidak terjadi kemacetan saat iringan lewat, sinergitas pengamanan bersama dengan TNI dan Pecalang kami kedepankan, Astungkara seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan kondusif dan lancar , tandasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama