Polsek Blahbatuh Kawal Gertam Padi Di Subak Celuk Medahan


Gianyar-Gerakan Tanam ( Gertam ) Padi dilaksanakan sebagai upaya mendukung program pemerintah sekaligus upaya ketahanan pangan di Kabupaten Gianyar yang mana kegiatan kali ini dilaksanakan di Subak Celuk, Medahan Blahbatuh/ Jumat/5 April 2024.


Kegiatan ini dihadiri dan diikuti oleh Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa, S.E.,Ak., M.Si., Dandim 1616/Gianyar Letkol Cpn I Gede Winarsa,S.H.,M.Han, Kapolres Gianyar diwakili Kasubag Bekal Iptu A.A.Rai Rupawan, Forkopimcam Blahbatuh dan dinas terkait.


Dalam menjamin Kondusifitas kegiatan, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menerjunkan Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan TNI/ Babinsa serta piket Fungsi guna melakukan atensi  Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemda Gianyar.


Kegiatan gerakan tanam padi yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Gianyar merupakan langkah Pemda Gianyar dalam rangka percepatan luas tambah tanam dan peningkatan produksi padi serta mengendalikan inflasi komoditi strategis di Kabupaten Gianyar Tahun 2024.


Adapun Subak Celuk Medahan mendapatkan bantuan benih padi dari Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar sebanyak 2.700 Kg yang rencana akan ditanam di wilayah subak Desa Medahan seluas 15 Hektar oleh 473 Petani.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H,M.H. menerangkan bahwa pengamanan kegiatan dilaksanakan pada lokasi dan jalur yang dilalui oleh peserta.


"Kami mengedepankan kolaborasi dalam pengamanan, yakni bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan Pecalang, Astungkara kegiatan berjalan aman dan lancar , tandas Kapolsek. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama