Babinsa Lakukan Pendampingan BLT Dana Desa (DD) di Aula Desa Maju Sejahtera


Tanah Bumbu – Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Aula Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang, Kamis (04/04/2024)


Program BLT DD adalah upaya pemerintah untuk memberikan bantuan kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa, dengan tujuan mengurangi dampak ekonomi yang mungkin mereka alami. Penerima BLT DD bulan Januari sampai Dengan April mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.200.000,00 per bulan(Rp 300.000,)


Penyaluran BLT DD di Desa Maju Sejahtera dihadiri oleh Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang, Ketua BPD Karang Bintang, Kaur Pemerintahan, Aparatur Desa Dusun 1,2,3, dan masyarakat penerima BLT.


Berdasarkan hasil rapat, BLT DD bulan Januari sampai dengan April ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu di Desa Maju Sejahtera, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 34 orang.


Dandim 1022/Tanah bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Danramil 1022-05/KRB Kapten Inf Yacob mengatakan agar masyarakat yang menerima BLT DD dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, sehingga dapat membantu dalam masalah perekonomian mereka. Pemerintah memberikan bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan, dan TNI, termasuk Babinsa, bertugas mengawasi agar penyaluran berjalan dengan baik dan tepat sasaran,"ucap Danramil. (*).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama