Antisipasi Kriminalitas, Ops Ketupat Agung Polda Bali Sasar Rumah Kosong Ditinggal Mudik


Bali-Operasi Ketupat Agung Polda Bali kini menyasar pemukiman atau rumah kosong  yang ditinggal mudik Lebaran, Kamis (11/4/2024).


Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi tindak kriminal. Salah satunya adalah kasus pencurian terhadap rumah-rumah kosong yang sedang ditinggal mudik oleh penghuninya.


Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.Si. mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Polda Bali untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang mudik Lebaran.


“Patroli ini kami lakukan pada jam jam rawan dengan menyambangi rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. Kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan kriminalitas selama bulan Ramadhan,” terang Kabid Humas.


Kabid Humas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga dan mengawasi rumah-rumah yang ditinggal mudik pemiliknya.


“Masalah keamanan adalah tanggung jawab bersama. Polri, TNI dan masyarakat harus bekerjasama untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif," ujarnya.


"Segera laporkan Bhabinkamtibmas  atau kepolisian terdekat, jika ada hal-hal yang mencurigakan terjadi di rumah kosong yang sedang ditinggal penghuninya agar segera dapat diantisipasi," sambung Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama