Tiga PJU Dampingi Kapolres Bandara Ngurah Rai Giat Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 2024


Badung- Tiga pejabat utama (PJU) Polres Bandara diantaranya Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam mendampingi Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Polda Bali, kamis (28/3/2024). 


Rakor Lintas Sektoral ini dipimpin oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd. Putra Narendra, S.I.K., M.Si., selain itu juga dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana yang diwakili oleh Kasdam IX/Udayana, Gubernur Bali yang diwakili Asisten II, Kajati Bali, Kabinda Bali, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Kadishub Bali, Kepala BPBD, BMKG Bali, GM PT. ASDP Pelabuhan Gilimanuk dan Padangbay, Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Ketua FKUB, MUI Bali dan instansi terkait lainnya. 


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., dalam keterangannya mengatakan rapat koordinasi lintas sektoral ini yang pada intinya membahas kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di wilayah Polda Bali. 


“Beberapa point penting tadi disampaikan oleh Bapak Kapolda yang menjadi perintah Bapak Kapolri kepada semua personil jajaran yang melaksanakan kegiatan  pengamanan,”ucapnya.  


Anggota tetap waspada dan memastikan masyarakat agar dapat beribadah dengan aman, tenang dan khusyuk selanjutnya menjaga ketersediaan pangan dan stabilitas harga pangan khususnya bahan pokok dan mengecek dengan benar kesiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik oleh masyarakat menuju ke kampung halamannya. 


Terkait dengan pengamanan mudik ataupun pengamanan arus penumpang selama Hari Raya Idul Fitri di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan pihaknya bersama instansi terkait dan stakeholder telah melaksanakan rapat koordinasi pengamanan tersebut. 


“Sebelum rakor di polda kita sebelumnya juga sudah melaksanakan rakor bersama instansi terkait membahas kesiapan pengamanan termasuk antisifasi peningkatan arus penumpang selama arus mudik sampai dengan arus balik,”jelasnya. 


Polres Bandara bersama Instansi terkait atau stakeholder di Bandara Ngurah Rai siap melaksanakan pengamanan, menjamin keamanan dan kelancaran serta kenyamanan masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai. (hms24)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama