Siap Amankan Pemilu, Danlantamal V Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024


Jatim-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., mengikuti apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2024 yang di laksanakan di Lapangan Upacara Jendral Ahmad Yani, Makodam V Brawijaya Surabaya. Kamis (01/02/2024)


Apel yang digelar ini dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024, dilaksanakan secara serentak serta dipantau secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto secara Video Confrence (Vicon).


"Kita siapkan TNI menggelar dan mendukung, kita BKO kan personel kepada Polri. Polda Jawa Timur sebesar 18.287 personel, dimana kekuatan yang tergelar sebanyak 9 ribu sedangkan yang stanby sebanyak 9 ribu," ucap Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay. 


"Kita harus mampu menjaga netralitas profesionalitas dan integritas sebagai prajurit TNI, kita harus senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi keadilan dan kebhinekaan di tengah perkembangan dinamika sosial dan politik yang semakin kompleks," tambahnya.


Hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPRD Prov Jatim, Ketua Komisi A DPRD Prov. Jatim (Bp. Mayjen TNI (Purn) Dr. Istu Hari Subagyo, S.E., M.M), Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, Pangdiv II Kostrad, Danpuspenerbal, Danlanud Abd Saleh, Kaskogrtap III, Danpasmar 2 dan Forkopimda Jatim. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama