Cek Kesiapan Prajurit, Danlanud Sam Ratulangi Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024


MANADO-Turut serta dalam pengecekan kesiapan prajurit, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Manado, Sulawesi Utara. Kamis (1/2/2024).


Dipimpin oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., ratusan prajurit yang terdiri dari personel Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII, dan Lanud Sam Ratulangi berbaris mengikuti apel gelar pasukan.


Pada kesempatan ini, Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa cek kesiapan prajurit sangat penting untuk membantu Pemda dan Polri dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat selama rangkaian Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.


Melalui apel gelar pasukan ini, lanjut Pangdam XIII/Merdeka, terwujudnya sinkronisasi dan integrasi tugas perbantuan kepada Pemda dan Polri, khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.


Lanjut disampaikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit diantaranya menjunjung tinggi Netralitas TNI, tidak mudah terprovokasi dengan berbagai dinamika di lapangan, laksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional dalam pengamanan obyek vital, kejadian unjuk rasa massa, pengamanan informasi dengan sebaik-baiknya.


Setelah pelaksanaan apel, Pangdam XIII/Merdeka yang didampingi Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Yulianto, S.E., M.Si., beserta pejabat Kodam XIII/Merdeka dan jajaran, Danlanud Sam Ratulangi, Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP., beserta seluruh prajurit mengikuti video conference dengan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dari Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama