Cegah Konflik Warga Pendatang di Bali, Polres Tabanan terjunkan Bhabinkamtibmas melaksanakan DDS


Tabanan , Kamis tanggal 22 Pebruari 2024 Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kediri agar bhabinkamtibmas selalu ada di tengah tengah masyarakat, terlebih lagi saat ada kegiatan masyarakat. Bhabinkamtibmas Desa Beraban Bripka I Nyoman Andika Putra, pada hari Kamis tanggal 22 Pebruari 2024 pukul 12.30 wita melaksanakan DDS (Door to Door System) di wilayah desa binaannya melakukan shering dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada Kelompok Warga Pendatang Asal NTT yang bekerja di Cuci sepeda Motor/Mobil Di Br.Batan Buah Kaja Desa Beraban Kec.Kediri Kab.Tabanan.


Dalam DDS tersebut Bhabinkamtibmas Desa Beraban bersama  Warga Pendatang Asal NTT yang bekerja di Cuci sepeda Motor/Mobil Di Br.Batan Buah Kaja Desa Beraban Kec.Kediri Kab.Tabanan. yang sedang beristrirahat. Bhabinkamtibmas Desa Beraban bersama Babinsa Pelda M.Hidayat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar turut serta menjaga keamanan di sekitar Lingkungan Tempat Meraka bekerja dan turut menjaga kamtibmas serta saling menukar informasi terkait dengan permasalahan yanga terjadi dilingkungan mereka bekerja.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K.,  M.H.,  Kapolsek Kediri Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti, S.H., M.H. mengatakan bahwa "giat DDS yang dilakukan bhabinkamtibmas bersama dengan Warga Pendatang Asal NTT yang bekerja di Cuci sepeda Motor/Mobil Di Br.Batan Buah Kaja Desa Beraban Kec.Kediri Kab.Tabanan, ini adalah merupakan pelayanan prima kepolisian dari Bhabinkamtibmas dalam rangka harkamtibmas. Selain membantu masyarakat,  bhabinkamtibmas juga berkesempatan memberikan himbauan Kamtibmas, untuk tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya". Ujar Kapolsek Kediri.


Kapolsek Kediri Kompol Ni Luh Komandlg Sri Subakti.S.H.M.H., juga menjelaskan bahwa dalam himbauan Kamtibmas tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan bagaimana agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri, dengan cara melakukan pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana. "Untuk melakukan pencegahan terjadinya perselisihan / permasalahan yang terjadinya hendaknya masyarakat  tidak terpancing emosi serta  memasang CCTV pada tempat tempat strategis dan mengaktifkan satuan pengamanan lingkungan. Dengan demikian kita semua telah berupaya untuk bersama sama melakukan pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana",Warga Pendatang asal NTT mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan pak Bhabin. Jelas Kapolsek Kediri.


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama