Apel Pagi Koramil 418-08/Sako Jadi Sarana Pembinaan Personel


Anggota Koramil 418-08/Sako melaksanakan kegiatan apel pagi di  Lapangan Makoramil 418-08/Sako Rabu(07/02/2024).


Kegiatan apel pagi ini dilaksanakan pukul 07.30 Wib dengan mengutamakan kedisiplinan kerja personel yaitu dengan menepati waktu sehingga semua prajurit bisa menaatinya agar dalam kegiatan apel tersebut dapat disampaikan tentang informasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah maupun tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan.


Danpos Koramil 418-08/Sako Peltu Dadang Djuanda  usai mengambil apel para Babinsa mengatakan, apel merupakan salah satu sarana dalam pembinaan personel khususnya Babinsa. “Agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan para Babinsa dapat melaksanakan sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya.


Usai melaksanakan apel pagi para Babinsa Koramil 418-08/Sako sebagai ujung tombak mata dan telinga satuan komando kewilayahan TNI AD berangkat menuju ke wilayah binaannya masing-masing untuk melaksanakan komsos, anjangsana maupun pendampingan diharapkan tujuan dan tugas pokok Babinsa dapat berjalan lancar sekaligus memupuk kebersamaan agar semakin erat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. 


Anggota Koramil 418-08/Sako Setelah Melaksanakan Apel Pagi Dilanjutkan Penyegaran Latihan Pelmildas.

Dijelaskan, bahwa Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Disiplin Tentara (PDT), Peraturan Dinas Garnizun (PDG), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), harus dipahami dan dilaksanakan secara benar dalam kehidupan keprajuritan. Karena Permildas merupakan kebutuhan mendasar bagi prajurit dalam membentuk karakter, sikap mental dan perilaku disiplin.


“Izin harus melekat dan mendarah daging dalam keseharian kehidupan prajurit, tidak boleh luntur,” tegas Peltu Dadang Dj


Lebih lanjut Danramil 418-08/Sako Kapten Czi Sarbanu mengatakan, bahwa latihan Permildas yang dilaksanakan merupakan upaya pembinaan prajurit, sekaligus sarana untuk memelihara disiplin dan mental prajurit. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama