Rahina Purnama Kapitu, Polsek Blahbatuh Sembahyang Bersama Di Pura Kertha Bwana


Gianyar-Personel Polsek Blahbatuh melaksanakan persembahyangan bersama Purnama Sasih Kapitu, Di Pura Kertha Bwana, Polsek Blahbatuh,  Rabu/27 Desember 2023


Purnama atau saat bulan penuh (Sukla Paksa) merupakan hari raya suci untuk memuja Ida Sang Hyang Widi dalam manifestasinya sebagai Sang Hyang Candra dan Sang Hyang Ketu sebagai dewa kecemerlangan dan untuk memohon cahaya suci, kesempurnaan, berkah dan karunia


Kegiatan persembahyangan dipimpin oleh Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. didampingi Wakapolsek AKP I Nyoman Gede Budiarta,S.H. serta  diikuti oleh Para Kanit/Panit dan Kasi dan Personel Polsek Blahbatuh yang beragama Hindu .


Kegiatan Persembahyangan bersama ini merupakan wujud Srada Bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa / Tuhan Yang Maha Esa, memohon segala bimbingan dan waranugraha agar Polsek Blahbatuh dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.


Rangkaian kegiatan diawali dengan ngaturang Canang Pejati, Ajuman dan dilanjutkan dengan Pengelukatan, Persembahyangan Bersama serta diakhiri dengan Nunas Tirta dan Bija. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama