Pastikan Kondusifitas, Polres Pasuruan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2024


PASURUAN - Guna memastikan kondusifitas di wilayah Kabupaten Pasuruan, Polres Pasuruan menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2024 dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2023, yang bertempat di lapangan Apel Sarja Arya Racana Mapolres Pasuruan, Minggu (31/12/2023).


Apel Kesiapan Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2024 dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si.


Dan dihadiri oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H., PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, Perwira Polres Pasuruan, Kapospam, Kaposyan, Kapos Terpadu, Kapos Pantau, personil gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.


Kapolres Pasuruan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Personel yang sudah hadir dan melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru pada hari ini di Mapolres Pasuruan.


"Terimakasih kepada seluruh personil yang hadir pada apel sore ini untuk bersama-sama melakukan Tugas Mulia memberikan Pengamanan dan Pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun, semoga amal yang kita laksanakan ini menjadi ladang ibadah serta sebagai bentuk pengabdian kita semua kepada masyarakat," jelasnya.


Lebih lanjut, AKBP Bayu mengatakan bahwa Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan personil maupun sarana dan prasarana, "Dengan demikian, pengamanan pergantian tahun di wilayah hukum Polres Pasuruan berjalan dengan optimal sehingga tercipta kondusifitas di wilayah kita," imbuh Kapolres.


Kapolres juga menjelaskan beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus di antisipasi, antara lain ancaman Terorisme, Radikalisme, Sabotase, penyalahgunaan Narkoba, Pesta Miras, Aksi Kriminalitas, Balap liar, Kemacetan dan Laka Lantas, serta ancaman bencana alam seperti Banjir dan Tanah Longsor sebagai dampak dari musim penghujan.


"Oleh karena pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung Underestimate (meremehkan) dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, tetap tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan," tegas AKBP Bayu.


"Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan Buddy System," pungkasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama