Jelang Tahun Baru, Polres Bandara Ngurah Rai Himbau Masyarakat Tertib Aturan Berlalu Lintas


Polres Bandara- Menjelang Tahun Baru 2024 yang tinggal hitungan hari lagi, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib dan taat dalam aturan berlalu lintas, jumat (29/12/2023).


Bentuk himbauan yang berupa pemasangan spanduk-spanduk yang dipasang pada tempat-tempat strategis di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan sekitarnya yang tentunya dalam penempatannya dapat dilihat jelas dan terbaca oleh masyarakat saat melintas di lokasi tersebut. 


Ada 4 himbauan yang disampaikan oleh Sat Lantas Polres Bandara diantaranya berbunyi: Dilarang Berkendara dalam Pengaruh Miras dan Obat-obatan, Selalu Menggunakan Helm SNI dan Safety Belt saat Mengendarai Kendaraan, Dilarang Berkonvoi dan Kebut-kebutan di Jalanan dan Dilarang Berboncengan Lebih dari Satu Orang. 


Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Iptu I Made Kona, S.H. seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan pemasangan spanduk-spanduk himbauan ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk selalu tertib dan taat berlalu lintas di jalan raya. 


“Mengingatkan kepada masyarakat saat berkendara di jalan raya hendaknya selalu taati aturan berlalu lintas untuk menghindari terjadinya pelanggaran yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,”ujar Iptu Made Kona yang juga menjabat sebagai Kasatgas 3 Kamseltibcarlantas Ops Lilin Agung-2023 Polres Bandara.      


Menurut Kasat Lantas, hal ini sangat penting mengingat terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diawali dengan terjadinya pelanggaran atau pengendara yang tidak tertib di jalan. 


Kasat Lantas Made Kona juga menjelaskan terkait dengan menjelang tahun baru 2024 pihaknya telah melakukan antisifasi dan koordinasi dengan beberapa pihak untuk pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.  


“Beberapa titik di sepanjang jalur bandara maupun dalam kawasan sudah kami petakan yang merupakan titik-titik rawan macet yang nantinya kita akan tempatkan personil untuk pam termasuk kegiatan lain seperti patroli di sepanjang jalur antisifasi kendaraan yang parkir di badan jalan,”ujarnya. 


Dalam pantauan beberapa hari belakangan ini kata Kasat Lantas, sering terjadi peningkatan arus lalu lintas di sepanjang jalur bandara terutama pada jam-jam tertentu namun dapat diatasi dengan penempatan personil Sat Lantas yang dibantu oleh personil lainnya maupun bantuan dari personil Avsec Angkasa Pura. (hms23)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama