Jelang Pergantian Tahun, Polsek Blahbatuh Terjunkan Patroli Presisi Atensi Kamtibmas


Gianyar– Malam pergantian tahun 2023 menuju tahun 2024 tinggal sesaat lagi. Persiapan pengamanan perayaan malam tahun baru pun mulai dilakukan kepolisian.

Sebagaimana Polsek Blahbatuh Polres Gianyar dengan Patroli Presisinya memantau situasi kewilayahan menjelang malam pergantian tahun, Minggu/31 Desember 2023.

Personel yang dilibatkan yakni Gabungan Piket Fungsi dipimpin Pawas Ipda I Kadek Sumerta,S.H. dengan sasaran utama objek vital,  jalur utama, tempat keramaian serta objek Wisata.

Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. mengatakan bahwa situasi Kamtibmas jelang pergantian Tahun di wilayah hukum yang dipimpinnya masih aman dan kondusif.

"Situasi Keamanan di Wilkum Polsek Blahbatuh masih aman terkendali jelang pergantian tahun, kamk mengimbau warga masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun agar turut serta membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing" ujarnya.

Menurut Kompol Tama, bahwa perlu adanya peran dari masyarakat untuk juga turut membantu menjaga keamanan dan ketenteraman bersama.

“Polri punya keterbatasan, jadi semua harus ikut bertanggung jawab bukan hanya Polri saja. Keamanan harus jadi kebutuhan bersama,” katanya.

“Kepolisian bersama-sama TNI dan stakeholder terkait akan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. Langkah-langkah preventif dan preemtif telah kita lakukan,” ujarnya

Lebih lanjut, Kapolsek turut pula mengimbau seluruh warga masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun. Seperti menghindari perilaku yang meresahkan masyarakat.

“Tidak usah hura-hura. Apalagi sampai pesta pesta yang tidak perlu, ngebut-ngebut, konvoi kendaraan, konsumsi narkoba, meminum minuman yang memabukkan,  Mari kita jaga keamanan dilingkungan masing-masing, Tandasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama