HUT Desa Batuan Ke 1001, Koramil Sukawati Atensi Pembukaan Kontes Bonsai


Gianyar - Batuan, bertempat di Lapangan Yudistira Banjar Bucuan Desa Batuan, Babinsa Batuan Sertu Suparman dan Bhabinkamtibmas I Ketut Darmayasa, menghadiri undangan sekaligus mengamankan  kegiatan pembukaan pameran bonsai dan pemotongan tumpeng dalam rangka perayaan HUT Desa Batuan yang ke 1001. Selasa (26/12/2023)


Kontes Bonsai Desa Batuan diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Desa Batuan yang ke 1001, para peserta bonsai datang dari seluruh wilayah Bali, jumlah pohon bonsai yang ikuti kontes ada sebanyak 440 pohon, adapun bonsai yang dipentaskan Jenis santigi, Sancang, anting putri, hokianti, kimeng, serit, waru, dan banyak jenis lainnya, Adapun kelas bonsai yang dipamerkan ada 5 Kelas mulai dengan ukuran 15 cm, 31-60 cm, 61-90 cm, dan 91-150 cm yaitu, Kelas Bonsai Prospek, Kelas Bonsai semo jadi, Kelas Bonsai jadi, Kelas Bonsai mame, Kelas Bonsai small.


Adapun poin kegiatan diantaranya acara pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Perbekel Batuan dengan didampingi para kontestan/para pecinta Bonsai serta Tamu Undangan, dilanjutkan dengan foto bersama dan kemudian Peninjauan bonsai yang dipamerkan dan pemberian bendera kepada bonsai yang memiliki penampilan baik di kelas masing-masing, kegiatan terakhir ditutup dengan acara hiburan dan ramah tamah (makan siang bersama). 


Turut hadir Pada kesempatan tersebut diantaranya Anggota DPRD Kab. Gianyar I Putu Gede Pebriantara SE., Sekda Gianyar I Dewa Gede Alit Mudiarta SE.,MM. , Camat Sukawati I Gede Daging S.Stp., MM. , Danramil 1616-05 / Sukawati Kapten INF Abdul Mukib, Perbekel Batuan Ari Anggara, Ketua BPD Batuan I Wayan Darmana, Pembina Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia Kab.Gianyar Made Mahayastra, ST. Par. M.Ap. , Ketua Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia Kab.Gianyar I Gusti Bagus Adi Widhya Utama, S.IP., M.Si. , Kadus Sedesa Batuan, Kelian adat sedesa Batuan, Tokoh Masyarakat dan para pencinta Bonsai. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama