Antisipasi Genangan Air di Musim Hujan, Babinsa 0819/15 Winongan Gotong Royong Penggalian Saluran Air


Pasuruan-Guna memperlancar air saat musim hujan, Serma Sunarji Babinsa 0819/15 Winongan bersama warga bianan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan,menggali serta membuat siring parit/saluran air di Desa Sruwi  kec. Winongan Kab. Pasuruan. Selasa (26/12/23).

Diketahui apabila curah hujan cukup tinggi, parit yang menajdi saluran air di pinggir jalan Desa Sruwi seringkali meluap akibat banyaknya sampah dan juga pendangkalan, pembersihan dan penggalian saluran air (parit) adalah solusi yang paling tepat guna untuk mengantisipasi adanya luapan air.

Disela kegiatan gotong-rotong tersebut Serma Sunarji mengatakan, penggalian dan pembersihan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi apabila datangnya curah hujan yang tinggi dan mengakibatkan banjir.

”Kalau musim hujan tiba sering terjadinya genangan air dijalan dan juga disertai pembuangan air limbah rumah tangga warga masyarakat yang dialirkan keparit ini, sehingga air meluap dan banjir, “Ucapnya.


Sementara itu, salah satu warga yang ikut mengali parit mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil 15/Winongan yang sudah menolong warga untuk membersihkan dan menggali parit yang biasanya menjadi tempat air mampet.

Ia mengungkapkan rasa bangganya kepada Babinsa yang telah hadir membantu pelaksanaan kegiatan karya Bakti tersebut, sehingga warga menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan Gotong Royong ini,”pungkasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama